Wakil Rakyat Ini Pilih Temui Warga Soppeng Daripada Ikut Makan Malam Bareng Gubernur -->
Cari Berita

Wakil Rakyat Ini Pilih Temui Warga Soppeng Daripada Ikut Makan Malam Bareng Gubernur

Supriansa Mannahawu,SH, MH Anggota DPR RI Fraksi Golongan Karya/Istimewa
Bugiswarta.com, Jakarta -- legislator asal Soppeng, Supriansa Mannahawu enggan menghadiri jamuan makan malam Gubernur Sul Sel Prof Nurdin Abdullah di hotel berbintang lima di Jakarta. 

Supriansa mengaku dirinya masih merasa tak tega saat dirinya makan di Hotel mewah dengan Gubernur sementara diluar masih banyak warga sulawesi selatan yang kelaparan

Padahal Malam ramah tamah sekaligus makan malam tersebut dihadiri para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Sulsel terpilih di Hotel Mulia.

"Saya tidak tega rasanya, baru terpilih dan makan di hotel mewah. Sementara masih banyak masyarakat yang berteriak kelaparan," kata Supriansa melalui keterangannya yang diterima redaksi bugiswarta.com, Sabtu 5/10/2019

Supriansa membeberkan alasannya bahwa, semalam ia sudah terlanjur janjian sama warga Soppeng yang datang ke Jakarta, sehingga ia lebih memilih untuk bertemu dengan masyarakat kecil yang datang ke Jakarta.

"Saya bukannya tidak mau datang, tapi juga saya sudah janji warga sebelumnya. Apalagi acara Pak Gub itu hanya makan-makan di hotel bintang lima. Tapi Kalau Pemerintah daerah mau undang saya bicara tentang Pembangunan di sulawesi selatan kapanpun saya akan datang," papar Anca panggilan akrab Supriansa.

Ia juga berpesan kepada Gubernur kalau mengundang anggota DPR RI, tidak perlu di tempat mewah begitu sebaiknya diundang ke Warkop saja. 

"Sebaiknya diundang saja di Warung Kopi saja, biar masyarakat kecil bisa terlibat menikmati bersama, walaupun itu hanya secangkir kopi pahit," kata Supriansa.

Anggota dewan dari Partai Golkar ini terpilih di DPR RI periode 2019-2024 dari 24 legislator dan senator asal Sulsel. Ia juga merupakan aktifis 1998 serta mantan Wakil Bupati Soppeng yang mampu meraup 54.659 suara di Dapil 2 Sulsel meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo
Gubernur selain mengundang legislator juga mengundang sejumlah tokoh Sulsel yang juga berada di Jakarta diantaranya, Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat Gani, Direktur Pelindo IV Farid Padang, Kajati Sulsel Firdaus Delwilmar, pengurus dan tokoh-tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jabodetabek