Unismuh Makassar Tuan Rumah Simposium Nasional Asosiasi Ilmu Pemerintahan Muhammadiyah -->
Cari Berita

Unismuh Makassar Tuan Rumah Simposium Nasional Asosiasi Ilmu Pemerintahan Muhammadiyah

BUGISWARTA.com, MAKASSAR. Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) akan menggelar simposium nasional di Unismuh Makassar, Jumat 25 Oktober 2019.

Demikian dikatakan  Ketua Panitia Simposium Nasional,  Hamrun, S.IP, M.Si didampingi Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Ahmad Harakan Jamal, MH.I 

Ketika melaporkan persiapan acara skala nasional ini di ruang kerja Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj. Ikhyani Malik, S.Sos, M.Si, Selasa (22/10/2019).

Dijelaskan, tema simposium nasional ini akan digelar sehari ini  yakni  Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan di Era 4.0, kata Ketua Gugus Kendali Mutu Fisip Unismuh Makassar ini. 

Simposium ini dilaksanakan di Fisip Unismuh Makassar Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar. 

Sesuai rencana simposium yang akan dihadiri 17 podi ilmu pemeeintahan dari IPTM seluruh Indonesia ini akan dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, M.Si, tegas sarjana ilmu pemerintahan Fisip Unismuh Makassar ini.

Tampil selaku nara sumber yang akan memaparkan materinya, Ketua Umum KASSIPI, Prof Utang Suwaryo, MA, Ketua Umum ADIPSI, Dr. Titin Purwaningsih, M.Si, Sekretaris Umum AIPPTM, Dr Tri Sulistianingsih, M.Si.

Makalah yang akan dipresentasikan berjumlah 48 dari prodi ilmu pemerintahan di jajaran AIPTM, ungkap  pria kelahiran Raha 1986 ini.

Simposium ini sekaligus mempersiapkan pengisian borang BAN-PT Standar 9 dengan kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa, 

Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, Ahmad Harakan Ja mal, MH.I, menambakan di ruang kerjanya, Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar meraih akreditasi dengan nilai A dari BAN-PT.
Pencapaian akreditasi itu menjadikan Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar, sampai hari ini pertama dan satu-satunya di Kawasan Timur Makassar yang meraiah nilai tersebut, tegas Ahmad Harakan. 

(Maruf/Yahya)