Pemkab Soppeng Latih Warganya Olah Hasil Pertanian -->
Cari Berita

Pemkab Soppeng Latih Warganya Olah Hasil Pertanian

Bugiswarta.com, Soppeng -- Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan pelatihan industri olahan hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan (Ecoprint), bertempat di Kampung Sabbeta, Desa Pising, Kecamatan Donri - donri, Senin (28/10/2019).

Kegiatan yang di laksanakan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, diikuti oleh pelaku IKM, para pengrajin yang ada di kampung Sabbeta Desa Pising.

Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj. Nurjannah Andi Kaswadi, yang turut hadir, mengatakan keberadaan Ecoprint di kampung Sabbeta merupakan bukti nyata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng.

"Ini salah satu bukti nyata pemerintah untuk memberikan dukungan dan mengembalikan kejayaan Sutera di Kabupaten Soppeng," ungkapnya.

Ketua Dekranasda pun berharap dengan adanya pelatihan ini, kiranya dapat menyerap ilmu secara maksimal, agar kedepannya para pelaku IKM dapat lebih terampil dan kreatif dalam mengembangkan inovasinya, bahkan dapat menghasilkan motif Ecoprint berciri khas Soppeng serta bisa di kenal secara luas.

rilis