Kunjungi Wamena Waketum KKSS Dapat Apresiasi -->
Cari Berita

Kunjungi Wamena Waketum KKSS Dapat Apresiasi

Wasekjen DPP HIMAS Asran Siara, Spd, M.Pd

JAKARTA – Wasekjen Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Masyarkaat Sinjai, Asran Siara apresiasi langkah sejumlah tokoh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang turun langsung meninjau kondisi pengungsi kerusuhan Wamena di Jayapura.

Alumni Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (PPs UNJ) ini berharap, KKSS sebagai wadah paguyuban entitas masyarakat Sulawesi Selatan menjadikan pengungsi kerusuhan Wamena sebagai salah satu prioritas utama.

“Hormat dan terima kasih kepada tokoh yang mengunjungi langsung pengungsi. Semoga langkah ini, dapat menginisiasi terwujudnya kondisi yang aman agar saudara-saudara kita di Wamena sana dapat beraktifitas seperti sedia kala,” ungkapnya, Selasa 8 Oktober 2019.

Lebih lanjut, kata Asran, persoalan kemanusiaan adalah tugas dan tanggungjawab kita semua. Terlebih mereka adalah saudara sedarah dan sebangsa.

“Kita mendukung langkah dan keterlibatan semua pihak memberikan bantuan kemanusiaan dan upaya pemulihan kondosifitas keamanan,” tambahnya.

Diketahui Wakil Ketua Umum KKSS, Muchlis Patahna beserta rombongan melakukan kunjungan kemanusiaan guna memastikan kondisi pengungsi di Jayapura (Selasa, 8/10/2019).

Selain agenda kunjungan, Muchlis juga menyalurkan bantuan dana kemanusiaan sebesar Rp 100.000.000.(*)