Jabat Menhan, Prabowo Boleh Masuk ke Amerika Serikat -->
Cari Berita

Jabat Menhan, Prabowo Boleh Masuk ke Amerika Serikat


Bugiswarta.com, Jakarta — Prabowo Subianto sudah tidak dilarang masuk ke Amerika Serikat. hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad seperti yang dirilis kompas, Selasa 29/10/2019

Dasco yang juga sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) mengatakan, sejak menjadi Menteri Pertahanan RI, Prabowo diundang pihak Amerika Serikat berkunjung ke negara mereka. 

"Sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahim kepada Pak Prabowo, termasuk dari tim Amerika Serikat. Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan berkunjung," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (29/10/2019). 

Dasco mengatakan, Prabowo belum bisa memenuhi undangan tersebut karena masih menata tugas-tugas di Kementerian Pertahanan. 

Sebuah laporan harian New York Times mengatakan, tahun 2000, Departemen Luar Negeri AS menolak visa Prabowo Subianto yang pangkat terakhirnya di militer adalah letnan jenderal, untuk menghadiri wisuda anaknya di Boston. 

Namun, pihak AS tidak pernah menjelaskan mengapa permohonan visa Prabowo ditolak. 

Prabowo mengatakan kepada Reuters pada 2012 bahwa ia masih ditolak untuk mendapatkan visa AS karena tuduhan bahwa dirinya menghasut kerusuhan yang menewaskan ratusan orang setelah penggulingan Soeharto. Dia membantah telah melakukan kesalahan.