Desmond : Ibukota Jangan Bernasib Seperti Esemka, Hanya Khayalan -->
Cari Berita

Desmond : Ibukota Jangan Bernasib Seperti Esemka, Hanya Khayalan


Bugiswarta.com, Jakarta -- Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi Partai Gerindra Desmond J. Mahesa khawatir isu pemindahan Ibu Kota bernasib seperti Mobil Esemka yang pernah digaungkan Joko Widodo.

Hal itu ia ungkap seperti yang di posting akun resmi Parta Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di akun facebooknya 30 Agustus 2019. Menurut Desmond hingga saat ini pihak pemerintah belum menyampaikan kajian pemindahan Ibu Kota kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI)

"Presiden harus ajak bicara DPR, jika minim kajian dan DPR tidak dilibatkan, rencana pemindahan ibukota dikhawatirkan bernasib seperti Esemka yang digaungkan Jokowi. Setiap kebijakan seharusnya dikaji dan dibahas bersama parlemen” tegas Desmond J. Mahesa

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menegaskan jika pemerintah menginginkan pemindahan Ibu Kota maka semua biaya yang digunakan 100% harus menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)

Buka Juga Video tentang Desmond J Mahesa
“Kalau Gerindra maunya 100% uang negara bahwa ada faktor pendukung lainnnya itu faktor sekunder. Ini kan tentang kedaulatan negara masa kita mau serahkan ada swasta membangun negara kita? Ini masalah kita semua, ibukota dibentuk bukan oleh satu kelompok jadi hitungannya harus matang” tegas Edhy Prabowo

Usman