Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman: Unismuh Makassar Mampu Menjaga Kepercayaan Pemerintah -->
Cari Berita

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman: Unismuh Makassar Mampu Menjaga Kepercayaan Pemerintah

Bugiswarta.com, MAKASSAR-Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, S.T  menjadi salah satu pembicara utama dalam acara seminar nasional dalam rangka milad ke-56 Unismuh Makassar, di Kampus Unismuh Makassar, Selasa 23 Juli 2019.
Wagub Andi Sudirman Sulaiman, dalam acara seminar tersebut, menyebutkan Unismuh Makassar adalah perguruan tinggi  yang mampu menjaga kepercayaan pemerintah dalam membangun ketahanan pangan.
Unismuh Makassar diberi amanah oleh Kementerian Pertanian RI untuk budidaya jagung dan sekarang sudah berhasil, bahkan sudah ekspor ke luar negeri.
 “Soal keberhasilan Unismuh dalam hal budidaya jagung saya sudah laporkan ke Pak Menteri Pertanian,”ujar Andi Sudirman saat menjadi narasumber dalam acara seminar tersebut.  
Oleh karena itu maka Andi Sudirman dalam sambutannya mengatakan,  pemerintah provinsi Sulsel akan sangat percaya dengan Unismuh Makassar, sehingga selalu menggandeng Unismuh Makassar dalam merumuskan  program untuk membangun Sulsel menjadi lebih maju kedepan.
Dikatakan wagub,  sinergitas  pemerintah provinsi Sulsel dengan perguruan tinggi dan masyarakat harus diperkuat. Dengan perguruan tinggi, ini peluang yang sangat besar  yang harus dibangun karena di perguruan tinggi terdapat sumber daya manusia yang dibutuhkan dalam membangun Sulsel ini.
“Pemerintah Provinsi Sulsel  ini memiliki banya program  andalan dan berharap perguruan tinggi khususnya Unismuh Makassar dapat mendukung program pemerintah provinsi Sulsel,”ujar Andi Sudirman.
Terkait dengan tema seminar, yakni  Entrepreneurship dan Generasi Milenial Era Industri 4.0, Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, menjadi entrepreneur  harus memiliki karakter yang kuat sebagai umat Muslim.
 “Jika kita memiliki karakter yang kuat sebagai muslim maka dimanapun kita bekerja tetap kita diperhitungkan sebagai mana dia contohkan dirinya pernah memimpin disalah satu  perusahaan non muslim, tapi karena memiliki karakter Islam yang kuat maka dirinya tetap diperhitungkan,”ujar Andi Sudirman.
Wagub juga dalam kesempatan ini mendorong mahasiswa Unismuh dan juga warga muhammadiyah menjadi entrepreneur-entrepreneur milenial yang handal dan profesional. Menurut Andi Sudirman Sulsel ini nantinya akan menjadi incaran para investor, cirinya, dis Sulsel ini  memiliki bandara yang sangar luas, pelabuhannya besar, memiliki energy,  memiliki cadangan air terbesar di dunia dan masih banyak lagi potensi uang dimiliki Sulsel menarik untuk investor.”nasrullah-