Prof Vennetia R. Dannes, : Ide dari Unhas Jalan Keluar dari Kekerasan Berbasis Gender -->
Cari Berita

Prof Vennetia R. Dannes, : Ide dari Unhas Jalan Keluar dari Kekerasan Berbasis Gender

Bugiswarta.com, MAKASSAR. Pelatihan yang digelar kerjasama Unhas dengan Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) akan menjadi jalan keluar dan rekomendasi menghindari kekerasan berbasis gender.
Demikian ditegaskan Deputi bidang Perlindungan Hak Perempuan KPPPA, Prof Dr Vennetia R. Dannes, M.Sc, Ph.D saat menutup pelatihan Fasilitasi Pelatihan bagi Perempuan Korban Konflik Sosial di Gedung PPs-Unhas, Rabu (24/7/2019).
Kegiatan ini terlaksanan kerjasama KPPPA dengan  Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas, Prof . Dr. Ir. Laode Asrul, MP,mengatakan sangat bangga dengan kerjasama dari KPPA.
Kedepan UNHAS siap membantu dan memfasilitasi kegiatan dan kerjsama serupa dengan KPPA dan kerjasama pada kegiatan yang lain juga  siap untuk membantu,tegas La Ode Asrul.
Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas, Prof. Dr Rabina Yunus MSi, selaku ketua panitia pelaksana, melaporkan peserta  kegiatan selain dihadiri utusan dosen dari Unhas.
Peserta lainnya juga ada yang datang dari Unismuh Makassar, Politeknik Kesehatan Muhammadiyah Makassar, UMI Makassas dan Unsa Makassar, STPDN Sulsel dan beberapa instansi lainnya. Malah ada juga peserta dari Papua, Papua dan daerah lainnya.
Turut memberikan materi Pelaksana Rektor Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM), Prof.Dr. Tahir Kasnawi, SU dan nara sumber dari Deputi bidang Perlindungan Hak Perempuan KPPPA.
Acara ini dibuka sebelumnya, Rabu (24/7/2019),  oleh Rektor Unhas,Prof Dwi Aries Tina Palubuhu, M.Si. (yahya)