Isi Kegiatan di Masa Tenang Pemilu, Prabowo Ziarah dan Sandiaga Umroh -->
Cari Berita

Isi Kegiatan di Masa Tenang Pemilu, Prabowo Ziarah dan Sandiaga Umroh

Bugiswarta.com, Jakarta - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno memiliki aktivitas tersendiri dalam mengisi kegiatannya di masa tenang Pemilu 2019 ini.

Untuk Calon Presiden Prabowo Subianto, ia mengisi kegiatannya dengan berziarah ke makam ayahandanya yakni Soemitro Djojohadikusumo yang berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Selatan. Dengan menggunakan kemeja putih bercelana hitam, Prabowo tampak khusu memanjatkan doa di pusara makam ayahnya.
Sedangkan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, melakukan ibadah umroh ke kota suci Makkah Arab Saudi untuk mengisi kegiatan sebelum hari pencoblosan di pemilu 2019 ini. Sandiaga ditemani oleh kerabat-kerabat terdekatnya.

Direktur Luar Negeri Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro menjelaskan bahwa yang dilakukan oleh Prabowo merupakan aktivitas rutin yang kerap dilakukan oleh Prabowo untuk berziarah ke makam orang tuanya.

"Untuk mengisi waktu masa tenang kampanye ini, Pak Prabowo melakukan ziarah ke makam ayahnya yakni Pak Soemitro di TPU Karet Bivak. Kegiatan ziarah ini memang rutin dilakukan oleh Pak Prabowo untuk memanjatkan doa kepada almarhum orang tuanya, dan ini adalah tradisi yang kerap dilakukannya," ungkap Irawan di Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Sedangkan Sandiaga Uno, Irawan menjelaskan bahwa rencana untuk berangkat umroh yang dilakukan oleh Sandiaga memang telah direncanakan sebelumnya. Dalam kegiatan umroh nya, Sandiaga memohon doa kepada Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam perjuangannya menghadapi Pemilu 2019 ini, serta memohon agar bangsa Indonesia diberikan kedamaian dan keutuhan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

"Untuk Pak Sandiaga Uno beliau melakukan ibadah umroh di tanah suci Makkah. Disana pak Sandiaga memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia selalu dijaga dan dilindungi serta dijauhkan dari perpecahan. Sehingga bangsa Indonesia selalu bersatu membangun negara," tandasnya.