Tiba di Manokwari Sandiaga Uno disambut Tarian Yospan dan Fokus Pada Ekonomi -->
Cari Berita

Tiba di Manokwari Sandiaga Uno disambut Tarian Yospan dan Fokus Pada Ekonomi

Bugiswarta.com, Manokwari — Tiba di Bandara Rendani Mankowari Papua Barat, Rabu (27/3/2019), Sandiaga Uno disambut  Tarian Yospan atau Yosim Pancar. Tarian kontemporer yang melambangkan persahabatan muda-mudi. Tarian yang diiringi gitar dan tifa atau gendang.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini memilih kampanye terbuka di Papua Barat untuk bertemu milenials dan masyarakat manokwari. Dari mengunjungi situs peradaban Marsinam, sosialisasi terbuka di lapangan. Borasi dan dilanjutkan perjalanan menuju Sorong.

Sebelum menuju ruang tunggu Bandara, Sandi yang menggunakan mahkota kasuari, juga ikut menari dalam tarian  Ibehim, khas manokwari.

Eks wakil gunernur DKI ini bergandengan tangan bersama para penari  memutar dan dengan kaki menghentak ke tanah atau tumbuk tanah. Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lacotani, yang hari itu mengajukan cuti, ikut juga menari, berputar sambil bernyanyi.

“Papua Dan Papua Barat adalah tempat  yang luar biasa indah dengan kandungan alam yang kaya raya. Saya bersama  Prabowo Subianto, ingin menyampaikan kepada masyarakat Manokwari, fokus pada masalah ekonomi dengan Harga-harga kebutuhan pokok yang  stabil terjangkau dan  penyediaan serta penciptaan lapangan kerja,” terang Sandi.