Sandiaga Uno, Kami 100 Persen Bersama Para Petani Sawit, Ciptakan Green Jobs -->
Cari Berita

Sandiaga Uno, Kami 100 Persen Bersama Para Petani Sawit, Ciptakan Green Jobs

Bugiswarta.com, Duri — Sandiaga Salahuddin  Uno mengaku seratus  persen bersama para petani perkebunan kelapa sawit. Hal ini dikatakannya saat bertemu dengan petani kelapa sawit di Ram Sawit Harahap, Jalan  Lintas Sumatra, Sebangar, Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (5/3/2019).

Keberpihakan itu, lanjut Sandi, In Shaa Allah, jika terpilih, akan  menstabilkan harga-harga pendukung perkebunan sawit. Seperti  pupuk dan obat-obatan.

“Kita 100 persen bersama - sama berada dalam kepentingan petani sawit. Satu dari tiga orang Indonesia bertani dan berkebun. Maka membangun ekonomi, harus  berpihak pada petani. Kita pastikan, In Shaa Allah pupuk, bibit, obat-obatan tersedia. Modal tanam, ongkos berkebun stabil dijaga. Untuk  ekspor saya akan turun tangan langsung, membuka pasar berdiplomasi ekonomi. Produksi sawit kita harus unggul  dan memakmurkan,” jelas Sandi

Sandi juga berencana membangun Industri  pemgolahan  kelapa sawit di daerah perkebunan-perkebunan sawit. “Indonesia  kalau mau sejahtera, petaninya ya harus  sejahtera,” terangnya.

Apalagi 85  sampai 90% Produksi minyak sawit dunia didominasi Indonesia dan Malaysia.
Di Bengkalis, Sawit jadi berkah minyak di atas tanah.

Dalam kesempatan itu Sandi juga mendoromg satu  gerobak Tandan Buah Segar (TBS) untuk di masukan ke dalam truk. Dengan menggunakan alat pemusik dan sarung tangan, Sandi memasukan TBS lima sampai enam TBS itu ke truk, dari yang kecil hingga besar.

Sandi memungut buah yang  dari tandan. “Ini juga berharga. Karena buah yang terpisah dari tandannya ini, sudah matang dan inilah minyak di atas tanah, merupakan enerji terbarukan, kita alan membangun sektor sawit dan In Shaa Allah menjadikan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Dalam kesmepatan itu Sandi menambahkan akan melakukan pemulihan ekosistem hutan terdegradasi seluas 10 juta Hektar  untuk green jobs. “Kami akan mengembangkan paket stimulus hijau sebagai bagian dari  pengembangan sektor energi baru terbarukan termasuk sawit,” ucapnya.