Prabowo Melayat Kerumah Duka Mantan Ketua Iluni UI -->
Cari Berita

Prabowo Melayat Kerumah Duka Mantan Ketua Iluni UI

Bugiswarta.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melayat ke rumah duka mantan Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) periode 1990-1999 yakni Mayjen (Purn) Dr. Hariadi Darmawan di Jl. Kemang Selatan VIII B No. 3, Jakarta Selatan.

Prabowo di kediaman almarhum langsung disambut pihak keluarga. Ia menyampaikan duka yang mendalam. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan atas kepergian orang yang dicintainya tersebut.

"Saya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan, serta keikhlasan," ungkap Prabowo di kediaman tempat almarhum Mayjen (Purn) Dr. Hariadi Darmawan di semayakan di Jl. Kemang Selatan VIII B No. 3, Jakarta Selatan, Minggu 10/3/2019).

Prabowo menilai bahwa sosok almarhum adalah seorang guru yang memiliki hati yang tulus dan ikhlas dalam membangun bangsa dan negara. Bahkan Prabowo juga menjelaskan bahwa almarhum Mayjen (Purn) Dr. Hariadi Darmawan adalah sosok seniornya di TNI yang menjadi panutan.

"Beliau orang baik yang memiliki hati ikhlas untuk bangsa dan negara. Beliau adalah senior yang kami sangat hormati," ungkap Prabowo.

Mayjen (Purn) Dr. Hariadi Darmawan wafat di usia 79 tahun. Perwira tinggi TNI kelahiran 6 April 1939 itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia Cileduk, Bintaro sore tadi. Selain merupakan mantan Ketua ILUNI UI, Almarhum juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra. Sedangkan di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, almarhum menjabat sebagai anggota dewan penasihat.