Respon Bupati Soppeng Soal Pernikahan Dini -->
Cari Berita

Respon Bupati Soppeng Soal Pernikahan Dini

Bugiswarta.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak menyampaikan terima kasih dan kebanggan atas Penyataan sikap para peserta duta anak untuk tidak akan melakukan perkawinan dini, Hal itu ia sampaikan saat membuka Pertemuan Forum Anak Kabupaten dan pemilihan Duta anak Kabupaten Soppeng tahun 2019 di ruang rapat kantor Gabungan Dinas lt.3 Watansoppeng, Selasa 29 Januari 2019.
"Pernikahan dini, lebih banyak melakukan perceraian dini pula karena ketidaksiapan dan belum didukung oleh kemandirian. Yakinkan pada orang tua bahwa pernikahan dini itu tidak baik dan hindari pergaulan bebas yang bisa menjerumuskan” kata Kaswadi seperti yang dilansir di Web Pemkab Soppeng
Kaswadi meminta agar anak -anak tidak terpengaruh pada kejelekan teknologi tapi menjadikan Keberadaan teknologi sebagai wadah untuk kebaikan seperti peningkatan prestasi
Kaswadi menambahkan bahwa Setiap anak harus punya keyakinan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan harus menghindari perbuatan perbuatan yang dapat merusak diri sendiri.
“Yakinkan pada diri kita untuk bebas berkreasi, berinovasi dan meningkatkan kemampuan diri dengan belajar untuk mengasah keterampilan, Jangan jadikan masalah perekonomian untuk berprestasi, tapi tetap bersemangat dan punya kemauan untuk berhasil” tegasnya.
Kaswadi pun menyatakan kesiapan menerima masukan atau ide yang bisa meningkatkan prestasi anak.
“Pemerintah sudah menyiapkan 10 milyar untuk beasiswa tahun ini dan melaksanakan program “mappasikolah” untuk para anak yang tidak mampu supaya bisa melanjutkan pendidikan lagi ke tingkat yang lebih tinggi” tukasnya.
Lihat juga Video ini
Usman