Dr. H. Gunawan Bata Ilyas, S.E., M.Si : Jurnal Mirai Management Terakreditasi Sinta 5 (S5) -->
Cari Berita

Dr. H. Gunawan Bata Ilyas, S.E., M.Si : Jurnal Mirai Management Terakreditasi Sinta 5 (S5)

BUGISWARTA.com, MAKASSAR. Saat ini kampus telah memiliki beberapa jurnal ilmiah yang terindeks Google Scholar yakni; Jurnal Mirai Management, Seiko: Journal of Management & Business.
Jurnal ini berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti dengan No:34/E/KPT/2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2018.

 Nilai yang diperoleh Jurnal Mirai Management berada pada Peringkat Sinta 5 (S5)

Demikian ditegaskan Asisten Direktur II PPs-STIE Amkop Makassar, Dr. H. Gunawan, Bata Ilyas, S.E., M.Si kepada media di ruang kerjanya, Rabu (19/12/2018).

Dijelaskan, ada dua jurnal lainnya diterbitkan kampus yakni  Yume: Journal of Management.

Serta Pusat Pengembangan Manajemen (PPM) STIE Amkop Makassar mengelola satu jurnal Imiah, yaitu Mubona: Journal of Applied Management (ini dipersiapkan untuk jurnal Internasional). 

Tiga tahun terakhir ini, mahasiswa PPs-STIE Amkop Makassar tidak bisa mengikuti ujian tutup kalau tidak terpublikasi tesis atau bagian dari tesisnya.

Kebijakan ini diambil dalam rangka meningkatkan kualitas tesis yang dihasilkan mahasiswa.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras pengelola Jurnal Mirai Management;  Dr.Gunawan, S.E., M.Si,  Dr. Hasmin, S.E., M.Si. (Chief Editor), serta Amar Sani, S.Si., M.Hum. (Managing Editor). 

Keluarnya SK ini maka Jurnal Mirai Management menjadi salah satu Jurnal manajemen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Sulawesi Selatan yang terakreditasi.

Sampai saat ini beberapa perguruan tinggi besar di Sulawesi Selatan seperti Unhas, UMI, Unismuh dan lainnya khusus dalam bidang ekonomi dan manajemen belum ada yang terakreditasi.

Khusus Seiko: Journal of Management & Business sementara diajukan dan menunggu 1 kali terbitan sudah bisa dinilai oleh dikti.

Akan tetapi Seiko: Journal of Management & Business sudah terindeks Garuda, Google Sholar, BASE, Mocrosoft Academic Search, dan lain-lain.

Yang terakhir ini menurut Permenristek No. 20 Tahun 2017 apabila terindeks dengan Mocrosoft Academic Search, jurnal tersebut masuk kategori jurnal bereputasi. (nirwan)