Lawatan LLDIKTI IX Sulawesi ke Amerika Serikat -->
Cari Berita

Lawatan LLDIKTI IX Sulawesi ke Amerika Serikat

Universitas Pertama di Sulbar Kerjasama Universitas Temple USA

BUGISWARTA.com, PHILADELPHIA. Universitas pertama di Provinsi Sulawesi Barat, Universitas Asya’riah Mandar (Unasman) Polman secara kontinyu melakukan kerjasam dengan pihak dalam dan luar negeri.

Kerjasama kembali dilakukan dengan Universitas Temple di Philadelphia USA pada Rabu (21/11/2018).

Demikian ditegaskan Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, dalam laporannya dari Philadelphia USA, Kamis (22/11/2018).

Dijelaskan, kerjasama bakal  dilaksanakan kedua kampus pada bidang  riset dan publikasi international di journal, pertukaran dosen dan  mahasiswa serta studi lanjut S3 dan visiting profesor, tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.
Kunjungan ke Amerika Serikat selaku peserta  peserta program leadership course, executive leadershil education tentang tata kelola menuju PT unggul di era milenial di  Universitas Temple Filadelphia USA.
Program leadership course dipimpin ketua rombongan, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr. Jasruddin, M.Si.
Peserta program  ini mendapatkan materi, Kepemimpan Pendidikan Tinggi, Manajemen Keuangan di Sistem Pendidikan Tinggi AS oleh Mr. Ken Kaiser, CFO, Temple University.
Selain itu ada Assesment and Acreditation Management di US Higher Education oleh Dr. Gina Calzaferri, Direktur, kantor Badan Pengamatan dan Pengkajian Kelembagaan, kata Chuduriah.
Juga dengan materi, Manajemen dan Dukungan untuk Pengembangan Fakultas Profesional Pendidikan Tinggi AS, oleh Dr. Kevin Delaney, Wakil Provost Faculty Affais, Temple University.
Serta materi  disajikan,  dari  Presiden Temple Universitas Temple, Dr. Hai Lung Dai membawakan materi  tentang studi sarjana pada pendidikan tinggi di Amerika, tegas magister komunikasi PPs-Unhas ini. 
Selain itu juga dari Wakil Presiden Program Pascasarjana Universitas Temple, Dr. Daniel Berman dengan materi,  Tantangan dan Pelajaran dari Pendidikan Tinggi di Amerika Serikat. (yahya)