Kampus Kajuara STKIP Muhammadiyah Bone, Galang Dana Untuk Palu -->
Cari Berita

Kampus Kajuara STKIP Muhammadiyah Bone, Galang Dana Untuk Palu

-->
Bugiswarta.com, Bone -- Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama, maka Civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Bone Kampus II Kajuara melakukan penggalangan dana bantuan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah. Penggalangan dana ini dilakukan oleh mahasiswa STKIPM Kampus Kajuara (Kamis, 04/10/2018).

Mahasiswa dari tiap jurusan bersama dengan Ortom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kajuara menggelar penggalangan dana ini dibeberapa titik yang ada di Kecamatan Kajuara, diantaranya depan Pasar Bojo, jembatan Desa Gona, segitiga perbatasan Kabupaten Bone Sinjai. serta beberapa titik di jalan poros Bone-Sinjai.

Mahasiswa yang turun ke lapangan ini sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Kajuara demi kelancaran kegiatan.
"Berapa pun nominal sumbangan yang diberikan oleh masyarakat yang memberikan uangnya, pastinya akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini sedang dialami masyarakat di Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah," kata  Koordinator Lapangan (Korlap) Andi Farhan disela-sela kegiatan ini

Setelah dana terkumpul direncanakan akan ditampung di posko penerima bantuan yang mana rencananya dalam bentuk barang seperti pakaian layak pakai, pembalut, dan obat-obatan pertolongan pertama.

Sementara itu, Ketua Pengelolah Kampus Kajuara Drs. H. A. Massollerang, MM.Pd  mengapresiasi langkah yang diambil mahasiswa sebagai civitas akademika dalam membantu masyarakat yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi.

Relese