Noer Zakiah Darajat jadi Sosok Inspiratif Muda Bone -->
Cari Berita

Noer Zakiah Darajat jadi Sosok Inspiratif Muda Bone

Noer Zakiah Darajat Bustan Ramli
BUGISWARTA.com, BONE---Sosok Wanita yang dulunya dikenal dengan kata manja, kini tampil menjadi sosok perempuan yang menjadi inspiratif dari berbagai kalangan, salahsatunya adalah Noer Zakiah Darajat Bustan Ramli.  ST, M.Si., dirinya dikenal sebagai pemberi motivasi berbagai sektor.

Noer Zakiah Darajat Bustan Ramli.  ST, M.Si. atau yang sering disapa Zakiah Mengaku tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Namun disisi lain ia juga tak bisa meredam rasa gugup, karena ia memutuskan untuk turun langsung melihat perkembangan dan masalah pemuda yang ada hari ini di Kabupaten Bone.

Saat Memberikan Motivasi ke Pedagang Pasar
Zakiah yang Lahir dari keluarga sederhana lebih memilih mementingkan pendidikan. Apalagi lingkungan keluarga besarnya sangat mendukung seorang wanita menempuh pendidikan tinggi. Zakia bagai cadas yang keras. Ia tetap nekat melanjutkan pendidikan formalnya hingga jenjang Magister. Sebuah keberanian, merantaulah ia ke Kota Makassar.

Berkuliah di Universitas Hasanuddin. Mengambil jurusan perencanaan pengembangan wilayah dan kota. Bergulatlah Zakia menyelesaikan kuliah dengan keterbatasan. Namun mau apalagi. Didalam pikirannya hanya menyelesaikan kuliahnya secepat mungkin.

Selepas kuliah strata 1, ia kembali melanjutkan pendidikan di Universitas Hasanuddin, jurusan Perencanaan pengembangan wilayah, konsentrasi manajemen kepemimpinan pemuda. Menjadi seorang magister perencana kepemudaan ternyata memanglah dunianya. Hanya dua tahun Zakia,  menyelesaikan studi Magisternya.

menurut zakia, kesenjangan pemuda saat jurang antara kaya dan miskin, mengacu pada persebaran ukuran ekonomi di antara individu pemuda dalam kelompok pemuda, kelompok pemuda dalam populasi, atau antar negara. pemuda umumnya menghadapi tiga ukuran kesenjangan: kekayaan, pendapatan, dan konsumsi. Persoalan kesenjangan pemuda mencakup kesetaraan ekonomi, kesetaraan pengeluaran, dan kesetaraan kesempatan.(SHR-BW)