Begini Susana Keluarga di Desa Lassa-Lassa Gowa Sambut Idul Fitri -->
Cari Berita

Begini Susana Keluarga di Desa Lassa-Lassa Gowa Sambut Idul Fitri

Laporan : Rosmawati 

Bugiswarta.com, Gowa -- Menyambut hari kemenangan Idul Fitri salah satu keluarga ini semangat menyambut kedatangan hari yang paling ditunggu selama sebulan dibulan suci ramadhan. 

Keluarga yang di kepala keluargai oleh Subu yang terletak di Desa Lassa-Lassa Kecamatan Bontolempangan Kabupaten Gowa ini bersama-sama membuat salah satu makanan khas di hari Raya Idul Fitri 1439 H  yakni ketupat. 

Ditemui media, Rabu (13/6/2018) Subu mengatakan bulan suci ramadhan ini adalah bulan yang sangat berkah dan dalam sebulan menunaikan ibadah puasa akan ditutup dengan hari kemenangan yaitu Idul Fitri. 

Lanjutnya mengatakan, membuat ketupat sudah menjadi kebiasan setiap tahunnya di keluarga kami bahkan keluarga lainnya yang berada di Desa Lassa-Lassa

Kakek Subu panggilan akrab cucu cicitnya ini juga menjelaskan selain ketupat keluarga kami juga akan membuat lemang yang terbuat dari beras ketan yang dibungkus oleh bambu.

Setiap lebaran kita menggunakan beras sebanyak 4 liter dan untuk membuat lemmang juga menggunakan 4 liter beras ketan untuk 4 bambu karena setiap bambu berisikan 1 liter beras ketan, tandasnya.