Komunitas Mallebi Buka Bersama Anak Panti Asuhan -->
Cari Berita

Komunitas Mallebi Buka Bersama Anak Panti Asuhan


Bugiswarta.com, Makassar -- Bulan puasa menjadi ajang untuk berbagi dan menimba rezeki sebanyak banyaknya, hal yang sama dilakukan Makassar Liners Berbagi (Mallebi) menggelar buka bersama dengan anak Panti, Senin (21/05/18).

Mengusung tema "Aksi Ceria Ramadhan Kita (Accarita)" mengundang anak panti asuhan dari Miftahul Khoir.

Lantunan ayat suci Alquran menjadi pembuka acara buka bersama digelar di Hotel Demelia,  di Jalan Nikel Raya A22/21 Ballaparang Makassar.

Iyan selaku ketua komunitas Mallebi dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun ketiga komunitas Mallebi menggelar acara buka bersama dengan anak yatim.

"Terima kasih kepada teman teman panitia, berkat kerja keras mereka acara ini berjalan dengan lancar," tuturnya.

Selanjutnya Iyan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh anak anak panti yang datang ditemani pembinanya.

Selanjutnya acara dirangkaikan dengan games yang seru bersama anak anak panti untuk menunggu waktu berbuka.

Tawa anak panti dan panitia terdengar saat games dimulai dalam ruangan yang dikelilingi dengan dinding kaca. 

Bagi anak anak panti yang mengikuti games mendapatkan bingkisan dari panitia sebagai hadiah.

Setelah itu, uztad Drs H Fatahuddin M. Ag memberikan ceramahnya dengan tema yang berhubungan dengan bulan Ramadhan.

"Ibadahnya anak cucu Adam pada bulan Ramadhan akan dilipat gandakan 100x karena berkah dari bulan suci Ramadhan" tuturnya.

Saat adzan berkumandang, semua anak anak panti dan panitia buka bersama terlebih dahulu dengan takjil yang sudah disiapkan.

Setelah itu solat berjamaah dan dilanjutkan dengan berbuka puasa dengan makan yang disediakan.Acara ditutup dengan semua anak anak panti masing masing dibagikan bingkisan dan foto bersama dengan panitia.

Mallebi sendiri adalah komunitas sosial yang sudah rutin melakukan buka bersama dengan anak panti asuhan selama tiga kali di tahun ini.Awal terbentuknya Mallebi 14 Juni 2016 dengan beranggota awal 20 orang hingga bertambah ditahun ketiga sebanyak 31 orang dari berbagai kalangan.

Laporan: Nikita Ayu Rahmawati