Ketua DPRD Soppeng Dampingi Bupati Terima WTP -->
Cari Berita

Ketua DPRD Soppeng Dampingi Bupati Terima WTP

Empat Kali Berturut-turut Bupati Soppeng Raih Predikat Opini WTP

Bugiswarta.com, SOPPENG---Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng, Kembali meraih predikat opini Wajar TaNpa Pengecualian (WTP) yang ke Empat Kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Penyerahan predikat opini WTP yang di serahkan langsung oleh Kepala BPK perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Widiyatmantoro kepada Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak di dampingi Ketua  DPRD Soppeng Andi Patappaunga di aula Kantor BPK Provinsi Sulsel jalan A.P. Pettarani Makassar, Senin 28 Mei 2018

Penyerahan WTP kepada pemerintah daerah kabupaten soppeng di serahkan bersamaan 14 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan yakni. Kabupaten Buulukumba, Sinjai, Sidrap, Barru, Wajo, Pangkep, Bantaeng, Bone, Luwu utara, Luwu timur, Luwu, Gowa dan Kota Makassar, Polopo.

Kepala Kantor Perwakilan BPK Sulsel, Widiyatmantoro dalam sambutannya mengatakan WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan.

"Ini didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan 'adequate disclosures', kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern", Kata Widiyatmantoro

Lanjutnya, Predikat Opini WTP tersebut yang diberikan oleh BPK mengandung makna bahwa penyusunan keuangan daerah telah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan. Dengan tujuan untuk meminimalisir penyimpangan dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mewakili 15 pemerintah daerah kabupaten/kota mengucapkan rasa syukur karna dapat mempertahankan opini WTP yang telah diraih sebelumnya.

"Kita semua bersyukur karna dapat dapat mempertahankan opini WTP tahun sebelumnya, Opini ini tidak hadir begitu saja tanpa kerja keras dan kerja sama kita semua", ujarnya

Mansur