Hari ini, Ratusan Sosiolog Seluruh Indonesia Berkongres di Mataram -->
Cari Berita

Hari ini, Ratusan Sosiolog Seluruh Indonesia Berkongres di Mataram

Bugiswarta.com Makassar -- Hari ini Selasa (8/5)2018) ratusan sosiolog dari seluruh Indonesia berkumpul di Mataram,  mengikuti pembukaan  Kongres III Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APSSI).
Demikian dijelaskan   Wakil Dekan III Fisip Unhas Makassar, Dr. Rahmat Muhammad, M.Si kepada media di Mataram, Selasa  (8/5/2018).
Dijelaskan, jumlah sosiolog itu  mencapai sekitar 200 orang merupakan dosen utusan dari prodi sosiologi dan pendidikan sosiologi dari kampus PTN dan PTS, tandas magister sosiologi PPs-UGM ini.
Sesuai agenda acara, Kongres III APSSI diawali dengan sambutan panitia dan sambutan Ketua Umum APSSI, Muhammad Najib Azca.
Agenda selanjutnya, pemilihan pimpinan siding dan pembahasan tatib kongres. Dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban pengurus APSSI 2015-2018.
Usai salat dan makan siang dilanjutkan pembahasan komisi AD/ART, program kerja dan rekomendasi, tatip pemilihan serta rekomendasi, tegas doktor sosiologi PPs-Unhas ini.
Pada akhir acara dilakukan pleno hasil siding komisi serta puncaknya pemilihan ketua dan pengurus baru APSSI periode 2018-2021, tandas mantan Ketua Jurusan S1 Sosiologi Fisip Unhas ini. 

(yahya)