NCID: Menteri Asal Bunyi Bikin Elektabilitas Joko Widodo Melorot -->
Cari Berita

NCID: Menteri Asal Bunyi Bikin Elektabilitas Joko Widodo Melorot

Bugiswarta.com, Jakarta - Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman menilai lemahnya leadership dan manajerial pemerintah perburuk citra Joko Widodo dimata publik, Jumat (27/4/2018).

Pasalnya, lanjut Jajat, Kinerja pemerintahan Joko Widodo terus menuai polemik ditengah sibuknya upaya pemerintah realisasi janji pilpres 2014 lalu. Hal tersebut menurut Jajat, adanya kekacauan koordinasi di kabinet dan pemerintahan, masyarakat juga dihadapkan pada perlambatan pertumbuhan ekonomi dan pelemahan daya beli.

"Selain lemahnya koordinasi di kabinet, citra pemerintahan sering menuai sorotan lantaran seringnya beberapa menteri membuat pernyataan blunder," kata Jajat dalam keterangan rilisnya.

Jajat mencontohkan, pernyataan menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita soal tawar menawar beras jika harga di pasaran naik bukan solusi yang baik dalam kapasitasnya sebagai seorang Menteri penentu kebijakan.

"Masih ada waktu satu tahun bagi Jokowi untuk memperbaikinya,  jika tidak segera dilakukan perbaikan, Saya kira rumor tentang #2019GantiPresiden merupakan solusi terbaik untuk memperbaiki kelemahan kinerja Jokowi-JK," tegas Jajat.(*)