Jelang Hari Jadi Bone, LPPB Lamakkawa Kumpulkan Ratusan Badik di Pusat Kota -->
Cari Berita

Jelang Hari Jadi Bone, LPPB Lamakkawa Kumpulkan Ratusan Badik di Pusat Kota

Bugiswarta.com, Bone -- Lembaga Pemerhati Parewa Bessi (Lamakkawa) Bone menggelar Pameran Badik yang dipusatkan di Podium lapangan merdeka, terlihat ratusan badik dari berbagai jenis dan Daerah yang dipajang menjadi daya tarik masyarakat untuk mengunjungi lokasi pameran.  Senin 2 April 2018

Pameran yang bekerja sama Dinas Kebudayaan Bone dengan LPPB La Makkawa Bone itu dalam rangka memperingati hari jadi Bone ke-688.

Pejabat Sementar (PJS)  Bupati Bone Andi Bakti Haruni yang membuka langsung kegiatan Pameran badik menyampaikan, pelaksanaan pameran ini sangat relevan dengan rangkaian Hari jadi Bone,  karena Kata Bakti Haruni, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan masyarakat Bone terhadap warisan leluhur.

"Komunitas ini kita harapkan tidak hanya hidup dimasa sekarang tetapi ada regenerasi, Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada komunitas ini atas terselenggaranya acara semacam ini," Kata Andi Bakti Haruni

Sementara itu,  Kepala Dinas Kebudayaan Bone,  Andi Promal Pawi yang juga merupakan ketua LPPB La Makkawa Bone mengatakan, dalam pameran kali ini LPPB La Makkawa mengambil Tema 'Dalam untaian bakti Budaya di Bumi Arung Palakka', dengan tema ini menjadi bukti keseriusan LPPB Lamakkawa dalam menjaga peninggalan benda-benda leluhur.

"kegiatan Pameran ini sudah dilaksanakan sejak lima tahun lalu dan akan terus kita lestarikan," kata Promal

Ia menambahkan, Kehadiran Bapak Bupati Bone di tengah kita semua membuktikan bahwa, Bupati bone sangat mengapresiasi budaya dan kultur di Bone, jadi tentu kata Promal Kesempatan seperti ini harus dijemput oleh LPPB Lamakkawa Bone.

Sahar/Usman