Banyak Warga Jabar Belum Tau Siapa Calon Gubernur , NCID Sorot KPU -->
Cari Berita

Banyak Warga Jabar Belum Tau Siapa Calon Gubernur , NCID Sorot KPU


Bugiswarta.com, Jawa Barat  - Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman menyebutkan masih banyak warga Jawa Barat yang belum mengenal siapa calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

Hal itu ia sampaikan usai mengelilingi Pelosok Jawa Barat memantau antusias masyarakat dalam menyambut Pesta Demokrasi Pemilihan Gubernur 2018 ini.

“Kami menemukan dilapangan, masih banyak masyarakat yang belum tau siapa Cagub cawagub, ini KPU melakukan sosialisasi atau gimana,” Tanya Jajat Rabu (25/4/2018).

Dia Menyebutkan bahwa jika partisipasi masyarakat dibawah 70 persen maka KPU Bertanggungjawab atas ketidak mampuannya dalam menyelenggarakan pesta rakyat.

“ini menjadi tantangan tersendiri bagi KPU Jawa Barat untuk mendongkrak angka partisipasi masyarakat dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang. Apalagi secara nasional target angka partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen,” terangnya

Selanjutnya Kata Jajat, pembatasan pemasangan alat peraga kampanye oleh KPU yang berdasar pada PKPU Nomor 4 Tahun 2017 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga menjadi penyebab banyaknya warga tidak tahu siapa-siapa yang berkonpetisi dalam Pilgub Jawa Barat.

“Jangan-jangan KPU Jabar tidak melakukan sosialisasi maksimal dilapangan,” tegasnya

Usman