Mahasiswa FKIP Unismuh Luwuk Kuliah Lapang di Makassar -->
Cari Berita

Mahasiswa FKIP Unismuh Luwuk Kuliah Lapang di Makassar

Bugiswarta.com, Makassar -- Sebanyak 31 mahasiswa semester 5,  prodi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FKIP Unismuh Luwuk melakukan kuliah lapang.
Lokasi yang jadi sasaran kunjungan adalah  di  obyek rekreasi di Kota Metropolitan Makassar dan Maros. 
Demikian ditegaskan salah seorang dosen pembimbing, Hasrat Aimang, S.Pd.I, M.Pd, didampingi Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, S.Ag, M.Pd kepada media di Makassar,  Selasa (6/2/2018).

Dijelaskan, mahasiswa peserta mata kuliah Praktek Pendidikan Rekreasi II ini, berada di Makassar mulai Senin-Jumat (6-9/2/2018). 

Obyek lokasi yang dikunjungi adalah Benteng Rotterdam, Bugis Waterpark Adventure, Trans Stuio Makassar serta ke Obyek Wisata Alam Bantimurung Maros. 

Selain itu juga akan melakukan kunjungan ke Fakultas Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Makassar. 

Kegiatan ini merupakan keenam kalinya, dua tahun pertama di Gorontalo dan empat tahun terakhir di Kota Makassar dan sekitarnya. 

Rektor Unismuh Luwuk, Farid Haluti menambahkan,  studi lapang ini membuka wawasan dan pengetahuan mahasiswa,  obyek pariwisata yang dikelola profesional dan memberi nilai tambah bagi masyarakat. 

Para mahasiswa sekembali di Luwuk memiliki beragam ide dan inovasi  mengembangkan obyek wisata yang ada di Luwuk yang memiliki daya tarik, tetapi belum dikelola secara maksimal dan profesional, tandas doktor PPs-Universitas Gorontalo ini. 

 Sisi lain mahasiswa juga diberi pengetahuan akan obyek wisata yang selama ini, ada di antara mereka hanya mengetahui dan melihat lewat media sosial.

Kedatangan ke obyek seperti Benteng Rotterdam, Bantimurung,  Pantai Losari  semakin memberi rasa percaya diri kepada mahasiswa, ungkapnya.

Selama berada di Makassar mahasiswa itu didampingi  para dosen pembimbing yakni; Armin Haluti, Muh Salahuddin. (yahya)