Pengamanan Natal dan Tahun baru AKBP. Syamsu Ridwan, SIK Pimpin Upacara Gelar Operasi Lilin 2017 -->
Cari Berita

Pengamanan Natal dan Tahun baru AKBP. Syamsu Ridwan, SIK Pimpin Upacara Gelar Operasi Lilin 2017

Bugiswarta.com, Selayar -- Persiapan pengamanan natal dan pergantian malam tahun baru 2018 dituangkan jajaran Mako Polres Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan melalui gelar apel pasukan gabungan TNI dan institusi Polri yang dipusatkan di area lapangan upacara Polres Kepulauan Selayar, hari Kamis, (21/12) dalam rangka untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan operasi lilin 2017.

Pelaksanaan gelar apel pasukan gabungan dibenarkan Dandim 1415/Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM, saat dihubungi wartawan via whatsapp, hari Kamis, (21/12) pagi. “Anggota kodim akan melaksanakan gelar apel pasukan gabungan di Mapolres”, terang orang nomor satu di lingkungan Kodim 1415/Kepulauan Selayar itu.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK yang tampil membacakan sambutan seragam Kapolri, Jenderal (Pol) H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Dalam sambutan seragam yang dibacakannya, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK menandaskan, “apel gelar pasukan gabungan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan akhir seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana-prasarana pendukung, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”.

Dikatakannya, perayaan natal dan pergantian tahun yang bertepatan dengan libur sekolah merupakan sebuah momentum dambaan banyak pihak dan masyarakat di seluruh penjuru dunia. Momentum perayaan natal dan tahun baru yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat di seluruh dunia tentu akan disambut dengan penuh bahagia dan sukacita.


Perayaan natal dan pergantian tahun baru 2018 diharapkan dapat terlaksana secara aman, nyaman, dan  lancar. Oleh karenanya, kehadiran institusi Polri sangat diharapkan dalam rangka untuk menciptakan stabilitas keamanan dan memenuhi harapan masyarakat.

Fadly Syarif/Usman