Tari 4 Pilar Saoraja Pukau Undangan KPU -->
Cari Berita

Tari 4 Pilar Saoraja Pukau Undangan KPU

(Tari 4 Pilar Sanggar Seni Budaya Saoraja)

BUGISWARTA.com, Bone---Dalam peluncuran maskot komisi pemilihan umum (KPU) Bone, di Hotel Helios Kelurahan macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Selasa 31 Oktober 2017, ratusan tamu undangan terhibur dengan tarian 4 pilar yang dipentaskan Sanggar Seni Budaya (SSB) Saoraja.

Dalam Pantauan BUGISWARTA.com, Ratusan tamu serentak memberikan tepuk tangan kepada Penari Saoraja saat usai melakukan pementasan, bukan hanya SSB Saoraja, Organisasi Disabilita juga ikut menampilkan kelihaiannya dalam memainkan Gambus.

Ketua SSB Saoraja, Andi Iwan mengatakan Tari 4 pilar ini menggambarkan keaneka ragaman dalam Suku yang ada di Sulawesi Selatan memiliki perbedaan namum terbingkai dengan Kebersamaan.

"Tari ini menggambarkan kenekaragaman suku yang ada di Sulawesi dimana meliputi suku Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja, tarian ini memperlihatkan bentuk solidaritas antara suku yg ada di sulawesi," Kata Iwan

Iwan berharap, dalam momentum Pilkada ini, semua Stake Holder dapat bekerja sama sehingga Pilkada di Kabupaten Bone dapat berjalan dengan maksmal tanpa ada tekanan.

"Semoga dalam pelaksanaan Pilkada, semoga kita menyatu dalam hal kenyamanan dan ketertiban seperti apa yang digambarkan oleh tari 4 pilar,"Lanjutnya.

SYAHRUDDIN/USMAN