Ratusan Peserta Devile Meriahkan Upacara Peringatan HUT Korpri ke 46 -->
Cari Berita

Ratusan Peserta Devile Meriahkan Upacara Peringatan HUT Korpri ke 46

Bugiswarta.com, Selayar -- Ratusan pesrta devile dari seluruh institusi pendidikan dasar dan menengah tumpah ruah memadati area Lapangan Pemuda Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan tempat dipusatkannya, kegiatan upacara peringatan hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46 yang dirangkaikan dengan pembkaan lomba seni dan olahraga dalam rangka untuk mengisi kemeriahan peringatan hut Korpri tahun 2017.

Upacara peringatan hari ulang tahun korpri  ke 46 dihadiri Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Dr.Ir. Marjani Sultan, M.Si, Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH, bersama segenap jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Turut mendampingi Sekretaris Daerah dan Asisten Administrasi, Kepala Dinas Kepariwisataan, Andi Abdurrahman, SE., M.Si, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Drs. Hizbullah Kamaruddin, Kepala Dinas Pendidikan Nasional dan Kebudayaan, Drs. Mustakim. Kr., M.M.Pd,  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), M. Yunan Krg. Tompo Bulu, ST, Inspektur kabupaten, Andi Aswar, SH., MH, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Akhmad Alifiyanto, MM.Pub, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Drs. Patonrangi Pasbal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. Ahmad Ansar, M.Si, Kepala Dinas Sosial,  H. Rustam Noor, SH., MH, sSekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andi Irsan, S.STP, Camat Buki, Ince Abdul Rahman, S.Sos, Kepala Bagian Pertanahan, H. Nadeng, dan sejumlah pejabat eselon lainnya.

Rangkaian upacara peringatan hari ulang tahun Korpri ke 46, turut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang terdiri dari Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsul Ridwan, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar, Cumondo Trisno, SH, Ketua Pengadilan Negeri Kepulauan Selayar, Royke Harold Inkiriwang, SH, serta Dandim 1415/Kepulauan Selayar yang diwakili Kasdim,  Mayor Infanteri Junaid.

Upacara peringatan hari ulang tahun Korpri ke 46 yangdirangkaikan dengan pembukaan lomba olahraga dan seni dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar, Dr. Ir.  Marjani Sultan, M. Si.

Kegiatan pembukaan lomba olahraga dan seni diawali dengan pembacaan laporan Ketua Panitia Peringatan hut Korpri ke 46 yang disampaikan Asisten Administrasi, Drs. Dahlul Malik, MH. 

(Fadly Syarif)