Panwas Soppeng Bakal Lakukan Sosialisai Ke Sekolah -->
Cari Berita

Panwas Soppeng Bakal Lakukan Sosialisai Ke Sekolah

BUGISWARTA.com, Soppeng---Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Soppeng bersama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula yakni di setiap sekolah SMA, SMK dan Sederajat.

Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng Winardi mengatakan sesuai hasil rapat koordinasi kemarin anggota panwaslu Kabupaten, Lima hari kedepan dilakukan tahapan sosiaalisasi dan memberikan pemahaman kepada pemilih pemula.

"Kami akan lakukan sosialisasi kepada anak SMA, SMK dan sederajat yang menduduki bangku Kelas XII," Pangkas Winardi saat di temui di cafe Daffa kepad Bugiswarta.com, Selasa (29/11/17)

Sementara salah satu anggota panwascam Lalabata Awaluddin dalam memberikan pemahaman kepad para pemilih pemula menerapkan Enam pokok materi sosialisasi terkait pemilih pemula.

"Setiap kami berkunjung ke sekolah kami menerapkan 6 pokok bagi pemilih pemula," ucap Awal melalui chat pribadinya kepada Bugiswarta.com, melalui Via selulernya.

Sekedar di ketahui bahwa pokok materi yang disosialisasikan adalah Pengenalan Lembaga Panwas sampai ke Pengawas TPS dan KPU sampai ke KPPS, Pencegahan, Pengawasan, Tata cara Alur Pelapor, Tentang Relawan Panwas, dan Melakukan diskusi kepada siswa tersebut. Jelasnya

MANSUR/SAHAR