Pemkab - DPRD Soppeng Siap Bahas APBD 2018 -->
Cari Berita

Pemkab - DPRD Soppeng Siap Bahas APBD 2018

Bupati Bareng Ketua DPRD Soppeng Teken Nota Kesepakatan APBD 2018

Bugiswarta.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri rapat penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Soppeng di ruang rapat gedung DRPD Soppeng jalan Salotungo Senin (23/10/2017).

Nota Kesepahaman tersebut membahas tentang kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2018 yang ditanda tangani oleh Bupati Soppeng bersama dengan Ketua DPRD Andi Patappaunga, Wakil Ketua DPRD Syahruddin, M.Adam, serta Andi Mapparemma.

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan penandatangan nota kesapakatan tersebut merupakan salah satu tahapan dalam persiapan penyusunan rancangan APBD tahun 2018, sesuai dengan amanat UU Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang mengamanatkan bahwa kepala daerah menyusun kebijakan umum anggaran dan prioritas dan plafon anggaran.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengucapkan  terima kasih kepada seluruh anggota DPR Soppeng khususnya pada Badan Anggaran yang telah bekerjasama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah guna membahas rancangan kebijakan umum anggaran dan rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara  tahun 2018, yang merupakan perwujudan dari rasa tanggungjawab eksekutif dan legislatif Kabupaten Soppeng.

“KUA dan PPAS tahun 2018 ini selanjutnya akan menjadi acuan dan pedoman penyusunan RKA perangkat daerah serta penyusunan rancangan APBD tahun 2018 dalam rangka mengatur dan menjalankan fungsi pemerintahan yang menjadi kewenangan kita untuk melindungi, melayani, memberdayakan dan mensejahterahkan rakyat” Jelas Kaswadi.

Kaswadi berharap Kepada tim anggaran, agar segera mengkoordinasikan seluruh SKPD untuk menyusun rancangan APBD tahun 2018 berdasarkan program kegiatan dan pagu anggaran yang telah ditetapkann di dalam kebijakan umum anggaran dan PPAS tahun 2018 selanjutnya mensosialisasikan kepada masyarakat rancangan APBD tahun 2018 sebelum diajukan ke DPR.


Mansur/Usman