P3KG Unhas Kembali Gelar Konferensi Internasional 2018 -->
Cari Berita

P3KG Unhas Kembali Gelar Konferensi Internasional 2018


Rapat persiapan pelaksanaan konferensi yang dibicarakan di kantor P3KG Kampus Unhas.

BUGISWARTA.com,  Makassar -- Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender Universitas Hasanuddin (P3KG Unhas) kembali akan menggelar konferensi internasional dan Rakornas Asosiasi Pusat Studi Wanita/Gender dan Anak (ASWGI) IV pada Agustus 2018.
Persiapan pelaksana konferensi ini telah dibicarakan  di kantor P3KG Kampus Unhas, Jumat (29 September 2017) dipimpin Ketua P3KG Unhas Dr. Rabina Yunus, M.Si.
Dijelaskan, hasil rapat menyepakati tema yang akan diusung dalam konferensi internasional ini, Gender and Development in Changing Society.
Waktu pelaksanaan adalah 1-3 Agustus 2018. Lokasi pelaksanaan kegiatan direncanakan di Max One Hotel Makassar.
Hari pertama adalah pembukaan kongres ASWGI di ruang senat Unhas lantai 2. Pembentukan pengurus baru. Klinik Penulisan termasuk tehnik penulisan dan tips memilih jurnal, tegas Rabina.
Hari kedua dan ketiga, konferensi internasional dengan tema; gender sains dan teknologi; gender dan pekerja; gender dan pendidikan; gender dan HAM; gender sosial dan ekonomi, ungkap dosen prodi pemerintahan Fisip Unhas ini.
Hasil dari kegiatan ini akan dibuatkan proceeding berstandar scopus. Pada akhir acara aka nada city tour ke Rammang-Rammang, Gua Leang-Leang dan Bantimurung, tandasnya.
Rapat panitia ini secara bertahap dilaksanakan setelah SK Kepanitian telah dikeluarkan pihak rektorat Unhas tertanggal 5 September 2017.
Pada SK kepanitian yang ditandatangani Sekretaris Rektor Unhas, Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT menetapkan Ketua dan Sekretaris; Dr. Rabina Yunus, M.Si dan Ari Sujipto, S.IP dan Bendahara, Dr. Fatmawati, M.Si.
Konfrensi kali ini akan dirangkaikan juga dengan Rakornas ke-4 ASWGI) se-Indonesia.
P3KG Unhas sebelumnya pernah menggelar tiga Workshop Penulisan Proposal dan Jurnal Internasional Terindeks Scopus.
Terakhir dilaksanakan pada 30-31 Mei 2017, diikuti dosen dari Unhas serta dari luar Unhas ada dari, UIN Alauddin.
Universitas Sawerigading, Universitas Tompotika, STIH Pengayoman Bone serta kampus dari Sorong, ungkap doktor kesejahteraan sosial PPs-Unhas ini.
YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI