Kapolres Selayar Bertekad Tuntaskan Illegal Fishing -->
Cari Berita

Kapolres Selayar Bertekad Tuntaskan Illegal Fishing

BUGISWARTA.com, SELAYAR -- Suasana semarak mewarnai kawasan Dermaga Rauf Rahman, Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Puluhan personil berseragam coklat dari Mako Polres Kepulauan Selayar memadati kawasan dermaga, tempat diserah terimakannya tiga unit kapal operasional jenis C3 dari Baharkam Mabes Polri.

Serah terima ditandai aktivitas bongkar muat kapal dari atas mobil tronton yang dievakuasi ke laut dengan menggunakan kapal katrol. Bantuan kapal operasional dari Baharkam Mabes Polri langsung distand by kan di bibir Dermaga Rauf Rahman Benteng.

Serah terima kapal bantuan kapal patroli dari Baharkam Mabes Polri dihadiri Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK yang didampingi Wakapolres, Kompol Syamsuddin P, bersama jajaran kasat dan para kabag. 

Usai serah terima, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, langsung memberikan testimoni berupa penegasan komitmen aaparat Polres Kepulauan Selayar untuk segera menuntaskan dan menindak tegas pelaku kejahatan illegal fishing di wilayah hukum Polres Kepulauan Selayar.

“Kapal bantuan operasional Baharkam Mabes Polri ini, akan kita gunakan secara maksimal dalam melakukan penanganan tindak kejahatan destructif fishing di wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, “terang mantan Kabag Ops Polrestabes Makassar itu.
 

Kegiatan serah terima kapal bantuan Baharkam Mabes Polri turut dihadiri, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Tim Forkopimda terdiri dari Dandim 1415 Kep. Selayar yang diwakili oleh Kasdim, Mayor Inf. Junaid dan Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate, Ir. Jusman.

FAdly/Usman