Empat Pejabat Berebut Sekda di Soppeng -->
Cari Berita

Empat Pejabat Berebut Sekda di Soppeng

BUGISWARATA.com, Soppeng -- Empat pejabat pemkab Soppeng bakal memperebutkan kursi Sekda, setelah ke empatnya dinyatakan lolos persyaratan administrasi dalam Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng mengikuti Seleksi kompetensi di Kampus STIA-LAN Makassar, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Senin (2/10/2017).

Seleksi kompetensi diantaranya Assement Centre, wawancara dan pemaparan makalah diikuti 4 orang diataranya Drs.H.A.Tenri Sessu, M.Si (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah), Drs. A. Fithratuddin, (Kadis Kominfo), Ir. H. Suryadi, MP (Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan), dan Dra. H. A.Nurlina, MM (Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), yang sebelumnya dinyatakan memenuhi persyaratan secara administrasi.

Seleksi Kompetensi dibuka oleh Anggota Pansel yang juga Ketua STIA-LAN Makassar Prof. Dr. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D, didampingi oleh Dr. H. Muttaqin, MBA dan para Assessor serta beberapa tim Sekretariat Pansel, dan dilanjutkan dengan seleksi dengan penilaian Assessement Centre oleh para assessor antara lain Deasy Mauliana, SH, MH, Faradillah Firdaus, S.Psi, MA dan Ana Fitriani, M.Psi.

Untuk hari pertama, seleksi kompetensi yakni test Assessement centre dilakukan dalam beberapa tahapan diantaranya problem analysis, in tray, penyelesaian kasus mandiri, leaderless group discussion (LGD) serta competence based interview (CBI).

"Assessement centre merupakan tes simulasi kompetensi calon pejabat apakah mampu bekerja sesuai dengan kapabilitas yg dimiliki" ujar salah satu Assesor, Faradillah Firdaus.


Test accessment centre dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari sampai Rabu besok. "Seleksi kompetensi akan berlangsung selama 3 hari, untuk test accesment centre dijadwalkan hari ini sampai besok (Senin dan Selasa) dan kemungkinannya akan berlangsung sampai sore, sedangkan untuk test wawancara dan pemaparan makalah akan dilakukan pada hari Rabu" terang Anggota tim Sekretariat Pansel yang juga Kasubid Mutasi BKPSDM Soppeng, Jusmi Akbar.

Mansur/USman