Cahaya'ta Oleh-Oleh Wadah Masyarakat Bone Pasarkan Produknya -->
Cari Berita

Cahaya'ta Oleh-Oleh Wadah Masyarakat Bone Pasarkan Produknya



Cahaya'ta Oleh-Oleh salah satu toko yang hadir di Kota Watampone guna menjawab kebutuhan masyarakat seperti berbagai macam kue, cemilan, dan souvenir.
BUGISWARTA.com,  Bone -- Cahaya'ta Oleh-Oleh salah satu toko yang hadir di Kota Watampone guna menjawab kebutuhan masyarakat saat ini, baik bagi yang ingin bepergian, maupun yang ingin berkunjung ke sanak saudara untuk silaturahim.

Toko yang diberi nama Cahaya'ta Oleh Oleh, bermakna milik kita bersama, pasalnya toko kue dan souvenir ini menjadi wadah bagi masyarakat Kabupaten Bone, khususnya. Mereka yang ada keterampilan mempunyai kesempatan mengenalkan produknya untuk dipasarkan.

 Tak heran jika Cahaya'ta Oleh-Oleh yang beralamatkan di Jalan Yos Sudarso (depan kantor pengadilan agama ) ini  menyajikan komplit berbagai macam kue, cemilan, souvenir, khas Bugis Makassar, seperti kacang-kacangan, bangke, kacipo, tembo, bolu cukke, souvenir kaos wisata, sokko recca, dan lainya.

Pendiri toko oleh-oleh ini Atho Zaelany, berharap kehadiran cahaya'ta kedepan bisa menjadi wadah lapangan kerja bagi masyarakat Bone. Di samping itu, keberadaannya bisa memudahkan bagi pendatang maupun yang ingin bepergian tidak lagi susah mencari produk-produk andalan di Kabupaten Bone ini.

Potensi daerah, maupun sumber daya manusianya tak kalah dengan daerah lain, namun sejauh ini belum ada yang mewadai hasil kreasi mereka. Nah, untuk itulah tujuan utama kami mendirikan toko oleh oleh ini sebagai toko umat.

Alhamdulliah dalam sepekan beroperasi, Cahaya’ta sudah mempunyai dua kelompok binaan industri rumahan, tinggal menunggu lisensi serta izin kesehatan produk yang sedang kami urus saat ini.

Kami pun terus welcome bagi siapa saja yang ingin memasarkan produknya. Apapun serta jenis makananan dan souvenirnya. Ungkapnya.

Nah, bagi yang ingin berkunjung dan mencicipi makanan khas Bone, ini yang perlu diketahui Cahaya'ta Oleh-Oleh buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 00.00 dini hari.

ANWAR/MULIA AMRI