STISIPOL Veteran Palopo Gelar Workshop Penelitian -->
Cari Berita

STISIPOL Veteran Palopo Gelar Workshop Penelitian




BUGISWARTA.com, Makassar -- Workshop Penelitian dan Pengabdian Masyarakat kembali di gelar di kampus Kota Palopo pada 9-10 September 2017.

Demikian ditegaskan Ketua STISIPOL Veteran Palopo, Dr. Ilyas, SH, MM, MH kepada media di Makassar, Selasa (12 September 2017).

Dijelaskan narasumber yang didatangkan adalah dosen perikanan UMI Makassar yang sudah sangat bereputasi dalam penelitian dan pengabdian pada masyarakat, Prof Dr. Hatta Fattah, M.Si.

Pemateri kedua adalah, Wakil Ketua I STKIP Yapim Maros dan penulis buku, Gerakan Massa Runtuhkan Kriminalitas dan Perilaku Menyimpang, Dr. Ahdan Sinilele, MSi, tandas doktor hukum PPs-UMI Makassar  ini.

Peserta workshop sebanyak 35 orang dari beberapa perguruan tinggi di Kota Palopo antara lain Stisipol Veteran Palopo, IAIN Palopo, Unanda dan STIH palopo, tandas mantan Dekan Fisip Universitas Sawewrigading ini.

Salah satu indikator utama kemajuan perguruan adalah sejauhmana para dosen terlibat dalam kegiatan penelitian  dan pengabdian kepada masyarakat, kata mantan Wakil Rektor III Universitas Sawerigading ini.

Para peserta antusias dalam mengikuti kegiatan itu sebab dalam workshop tersebut akan dipersiapkan untuk penelitian hibah Kemenristekdikti akan datang.

Setiap peserta telah mempersiapkan proposal lalu dikoreksi oleh tim penatar.  Workshop ini diharapka lebih meningkatkan kualifikasi kampus lewat  penelitian dan publikasi ilmiah, tegas penulis beberapa buku teks ini.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI