Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ke-34, Ini Kata Supriansa -->
Cari Berita

Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ke-34, Ini Kata Supriansa


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng dalam hal ini Wakil Bupati Soppeng Supriansa Mannahau SH., MH selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Lapangan upacara kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Senin 11 September  2017.

Wakil Bupati Soppeng Supriansa dalam penyampaiannya mengatakan melalui olahraga dapat mengembalikan semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan, menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan sesuai dengan tema hari olahraga nasional tahun 2017 ini yakni olahraga menyatukan kita. 

"Sesuai dengan Haornas 2017 ini kita jadikan olahraga menyatu pada kita," ungkap Supriansa.

Lanjut Wakil Bupati Soppeng, sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari. Secara institusional dukungan aktif dari aparatur pemerintah mulai dari tingkat RT, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota hingga tingkat pusat sangat diperlukan dalam menggerakkan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat agar memahami pentingnya olahraga sebagai gaya hidup (life style).

 “Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan, mulai dari lingkungan terkecil (keluarga) sampai ke komunitas masyarakat yang lebih besar,” jelas Supriansa.

Supriasa juga mengingatkan bahwa tahun 2018 bangsa Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Asean Games di Jakarta dan Palembang sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk menyukseskan perhelatan internasional tersebut demi kebesaran dan harumnya nama Indonesia tercinta.

Turut hadir dalam kegiatan ini para anggota Forkopimda Soppeng, para Kepala SKPD, para Pimpinan BUMN/BUMD, Wakil Ketua TP-PKK, para Kepala bagian Setda, para camat, PNS Pemkab Soppeng serta mahasiswa dan pelajar.

MANSUR/MULIANA AMRI