Mahasiswa KKN UPRI Makassar Laksanakan Kegiatan Sosialisasi PHBS -->
Cari Berita

Mahasiswa KKN UPRI Makassar Laksanakan Kegiatan Sosialisasi PHBS




BUGISWARTA.com, Makassar -- Mahasiswa KKN UPRI Makassar gelombang II 2017 di Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, melaksanakn aksi sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 115 Inpres Galesong. Kegiatan PHBS kali ini fokus pada siswa-siswi Sekolah dasar kelas 1-3. Sabtu, 9 September 2017.

Setelah dibuka oleh Kepala Sekolah kegiatan dimulai dengan penjelasan singkat mngenai PHBS dikelas masing", kemudian dilanjutkan dengan mempraktikkan secra bersama-sama mulai dari memotong kuku, mencuci tangan, dan sikat gigi yang baik dan benar. Setelah itu dilanjutkan dengan pemasangan poster PHBS disekolah di dinding kelas.

Gaurah Hari yang merupakan Koordinator Desa Galesong Baru dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini diharapkan akan menjadi kegiatan setiap bulan oleh sekolah untuk membangun budaya hidup bersih dan sehat sejak dini kepada siswa-siswi”.

Lanjut Gaura Hari, “Selain kegiatan PHBS, mahasiswa KKN juga akan melakukan perbaikan beberapa fasilitas sekolah seperti daftar kehadiran guru di kelas, papan nama ruang kelas, dan papan visi-misi sekolah”. Ungkap koordinator Desa Galesong Baru ini.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cendramata sebagai kenang-kenangan kepada Kepala Sekolah SDN 115 Inpres Galesong.

AKBAR/MULIANA AMRI