Jika Ada Pembangunan Bermasalah, Kades Manurunge Tegaskan Siap Terima Kritikan -->
Cari Berita

Jika Ada Pembangunan Bermasalah, Kades Manurunge Tegaskan Siap Terima Kritikan



BUGISWARTA.com, Bone -- Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Latenritappu, Syamsul mengunjungi Desa Manurunge Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone untuk meninjau pembangunan yang ada di desa tersebut.

Melalui media sosial WhatsApp, Syamsul mengutarakan bahwa dari hasil peninjauan di beberapa sub bidang program di desa tersebut dan bisa diacungi jempol hasil pengerjaannya.

"Sebagai lembaga kontrol sosial, saya berkunjung ke Desa Manurunge untuk meninjau pembangunan yang ada di sana. Menurut saya pembangunannya bisa diacungi jempol karena sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Bangunan dan betul betul dikelola oleh tim pelaksana kegiatan yang telah di SK kan oleh kepala Desa," ungkapnya.

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah pembangunan peningkatan jalan Mattawae yang dianggarkan melalui Dana Desa Tahap pertama sebesar Rp.215.597.500 dengan volume 415 x 4,5 meter oleh Pemdes setempat. Pembangunan yang sudah mencapai 80%.

" Salah satu pembangunan yang kami kunjungi adalah peningkatan Jalan Mattawae yang sudah berjalan sekitar 80% pengerjaannya dan kami anggap sudah sangat baik dan sesuai dengan juknis," lanjut Zhul.



Kepala Desa Manurunge yang kami hubungi melalui sambungan telepon menerangkan bahwa pembangunan peningkatan Jalan Mattawae sudah hampir rampung dan menyambut baik kedatangan Ketua LSM Latenritappu untuk meninjau pembangunan dan mengharapkan adanya pengawasan dan siap menerima masukan jika memang ditemukan ada yang salah.

"Peningkatan jalan Mattawae yang kami anggarkan dari dana desa tahap pertama sudah hampir rampung dan kedatangan lembaga kontrol sosial sangat kami sambut baik, pengawasan seperti itu sangat kami harapkan dan masukan jika ada yang salah siap kami terima untuk dilakukan pembenahan," kunci Nurdin Halnum, S.Sos., M.Si.

ASRUL/MULIANA AMRI