4 Rahasia Orang Sukses Tak Lekang oleh Waktu -->
Cari Berita

4 Rahasia Orang Sukses Tak Lekang oleh Waktu



Hasil gambar untuk foto ilustrasi sukses

Menjadi sukses tentunya menjadi suatu pencapaian yang besar bagi setiap orang. Apalagi bila kesuksesan yang Anda dapatkan melalui kerja keras dan jerih payah yang dilakukan setiap waktunya.
Hal tersebut terasa sangat membanggakan kalau Anda dapat membangun kesuksesan sendiri dari nol. Kesuksesan yang diimpikan-impikan selama ini akhirnya bisa Anda raih dari sesuatu hal yang kecil.

Menjadi orang sukses terkadang tak membuat semua orang melupakan hal-hal yang terjadi sebelumnya. Beberapa dari mereka terkadang tak akan melupakan kalau kesuksesan yang diraihnya bukanlah hal permanen yang akan terus-menerus terjadi.
Dibutuhkan kerja keras yang lebih lagi untuk mempertahankan hal tersebut sehingga tak ada kata kegagalan atau jatuh nantinya. 

Untuk itulah, kebanyakan dari mereka tak akan melupakan hal-hal yang membantu kesuksesan selama ini. Lalu, apa sajakah hal-hal tersebut? Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip dari laman cermati.com, Minggu (13/8/2017):

1. Keluar dari Zona Nyaman untuk Makin Meningkatkan Diri

Yang dimaksud dengan zona nyaman di sini adalah keadaan saat psikologis Anda merasa biasa dengan keadaan tersebut, terkontrol, bebas, dan tidak merasa cemas sekalipun saat berada di dalamnya. Tentunya di luar zona nyaman tersebut, akan banyak rintangan dan tekanan yang akan Anda hadapi.

Satu hal yang perlu Anda ingat, meraih kesuksesan tak bisa diandalkan kalau hanya bertahan pada zona nyaman tersebut. Untuk dapat berkembang dan menjadi sukses, Anda perlu menambah ilmu dan skill yang Anda miliki serta pengalaman-pengalaman baru.
Jika hanya terus bertahan pada zona nyaman, tentu saja hal ini membuat Anda tak berani mengambil risiko ke depannya sehingga kehidupan Anda akan stagnan di situ-situ saja.

Hal ini yang selalu diingat oleh orang-orang sukses. Tak heran jika mereka selalu mencoba dan berinovasi ke hal-hal yang baru untuk mencapai sebuah kesuksesan.

2. Selalu Menyelesaikan Apa yang Sudah Dimulai

Pasti banyak di antara Anda yang terkadang berhenti dari pekerjaan yang dilakukan, bahkan di tengah jalan hanya karena merasa pekerjaan tersebut terasa rumit dan melelahkan. Padahal, hal tersebut merupakan proses yang harus dijalani ketika ingin mencapai kesuksesan.

Untuk itu, pentingnya penanaman komitmen yang kuat dalam diri yang dapat membantu Anda untuk terus berjalan meskipun terkadang Anda tak sanggup melaluinya.

Orang yang sukses tidak akan pernah menunda pekerjaan yang dimilikinya, apalagi hingga berputus asa dan menyerah. Mereka berpikir kalau menyerah, semua hal yang mereka kerjakan akan terbuang percuma dan kesuksesan akan jauh dari mereka.

Kebanyakan orang sukses juga menghindari kegiatan multitasking karena menurut mereka hal tersebut hanya akan menurunkan produktivitas. Mereka hanya akan berfokus pada satu hal yang dikerjakan hingga akhir.

3. Selalu Minta Masukan

Kebanyakan orang-orang merasa gengsi untuk menerima komentar ataupun kritik yang diberikan kepadanya. Padahal, hal tersebut yang dapat membantu Anda untuk menjadi lebih sukses.

Bagi orang-orang sukses, meminta pendapat atau kritikan merupakan hal yang krusial yang dapat membantu mereka menjadi orang yang lebih berkembang. Bahkan, dalam kondisi sulit pun, mereka tak pernah lupa untuk meminta pendapat dari beberapa pihak yang dapat membantu mereka dalam mendapatkan jalan keluar yang tepat.

4. Belajar Terus, Mencoba Terus

Hal lainnya yang selalu diingat orang-orang sukses adalah tidak pernah berhenti untuk belajar dan mencoba. Dengan belajar, Anda bisa terus mendapatkan manfaat-manfaat baik nantinya. Orang-orang sukses selalu ingin menambah dan memperluas ilmu yang dimiliki.

Karena itu, tak pernah ada kata berhenti belajar bagi mereka. Memperluas ilmu pengetahuan merupakan hal penting yang dapat membantu Anda menuju jalan kesuksesan. Untuk itu, jangan pernah berhenti untuk belajar hal-hal baru.

Menjaga Kesuksesan Bukan Hal Mudah

Mendapatkan kesuksesan bukanlah hal mudah. Namun, untuk mempertahankannya akan jauh lebih sulit. Bahkan, banyak dari orang-orang sukses yang terkadang mengalami kejatuhan karena merasa dirinya sudah sukses. Untuk itu, pertahankan kesuksesan yang Anda raih saat ini.Jangan pernah berhenti bekerja keras dan selalu bereksperimen serta berinovasi dengan hal-hal baru di sekitar Anda.