Sukseskan Semua Program PAUD Pemerintah, Sekda dan Disdik Sinjai Gelar Workshop Bunda PAUD -->
Cari Berita

Sukseskan Semua Program PAUD Pemerintah, Sekda dan Disdik Sinjai Gelar Workshop Bunda PAUD


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere, SH membuka Workshop Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berlangsung di Aula Handayani Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. Kamis 3 Agustus 2017.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud penghargaan Pemerintah Daerah terhadap para ibu kita di setiap tingkatan pemerintahan yang memiliki peran besar membantu dan menyukseskan semua program PAUD yang telah dicanangkan pemerintah. Seperti program satu desa satu PAUD yang telah kita capai, program PAUD holistik integratif yang juga telah kita miliki dan dilaksanakan, dan program PAUD berkualitas yang telah ditetapkan dalam Renstra Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang saat ini juga sedang kita akan laksanakan.

"Pelibatan Bunda PAUD memiliki tujuan agar di setiap desa dan kelurahan di Sinjai ini dapat tersedia layanan PAUD sesuai standar yang telah ditetapkan, termasuk dukungan dalam setiap program pengembangan bakat dan kemampuan anak-anak PAUD kita sehingga akan maksimal potensi dan perkembangannya," kata Sekda.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Drs. M. Zuhri dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan mengembangkan kemampuan Bunda PAUD khususnya Bunda PAUD desa/kelurahan dalam memberikan dorongan penguatan dan perluasan akses layanan PAUD di Kabupaten Sinjai.

"Hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah Bunda PAUD desa/kelurahan mampu menggerakkan potensi masyarakat dalam memfasilitasi perluasan akses dan peningkatan kualitas layanan PAUD secara holistik integratif sehingga dapat meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD," sambungnya.

Sementara peserta yang hadir adalah Bunda PAUD desa/kelurahan se-Kabupaten Sinjai sebanyak 80 orang dengan narasumber adalah Sekda Sinjai, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.


BURHAN/MULIANA AMRI