Penyaluran Benih Ikan di Ompo Soppeng Sementara Waktu Dihentikan -->
Cari Berita

Penyaluran Benih Ikan di Ompo Soppeng Sementara Waktu Dihentikan


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng dalam hal ini Dinas Peternakan dan Perikanan, salah satu program kerjanya yakni pengembangan benih ikan. Hal ini dilakukan karena melihat Kabupaten Soppeng yang mayoritas masyarakatnya petani, terlebih lagi banyaknya permintaan benih ikan untuk dilepas di area sawahnya. 

Melihat banyaknya permintaan benih ikan yang berasal dari luar daerah Soppeng, maka untuk sementara permintaan benih ikan melalui Balai Benih Ikan (BBI) Ompo dihentikan. 

Menurut salah satu pegawai kantor BBI Ompo, Hisbullah mengatakan untuk sementara penyaluran benih ikan di stop untuk sementara, "kami stop dulu penyaluran benih ikan karena kami tunggu Kartu Macca diterbitkan," ungkapnya.

Lanjut Hisbullah, melalui Kartu Macca nanti ini dapat mengurangi permintaan benih ikan dari daerah luar, karena sebelumnya kami hanya memberikan pada masyarakat tanpa mengevaluasi.

"Banyaknya permintaan benih ikan, maka perlu kami meninjau lokasi yang akan diberikan ikan, karena sesuai pertemuan pemerintah daerah kemarin mengatakan jangan berikan tanpa ada tinjauan," Hisbullah menjelaskan.

Perlu diketahui bahwa penyaluran benih ikan sementara waktu ditutup sambil menunggu data yang dikeluarkan Dinas Sosial mengenai Kartu Macca. 

MANSUR/MULIANA AMRI