Pemuda Muhammadiyah : Pemda Bulukumba Wajib Bantu Pasien Hydrocephalus -->
Cari Berita

Pemuda Muhammadiyah : Pemda Bulukumba Wajib Bantu Pasien Hydrocephalus

Pasien Hydrocephalus di Kabupaten Bulukumba
BUGISWARTA.com, Bulukumba -- Nafas lega kini dirasakan Besse, nenek Muhammad Reza (2) yang merupakan bocah penderita Hydrocephalus di Kabupaten Bulukumba. Warga Dusun Kapparae, Desa Batukaropa, Rilau Ale ini mulai menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja. Jumat 11 Agustus 2017.

Sebelumnya, Reza dijemput Tim Medis Puskesmas Bontobangun menggunakan ambulance PKM, lalu Reza diantar ke Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Bocah dua tahun penderita Hydrocephalus tersebut mengundang rasa keprihatinan dari Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Bulukumba.

"Kami dari Pemuda Muhammadiyah berharap kepada pemerintah untuk turun membantu masyarakatnya yang menderita Hydrocephalus ini." Kata A. Muh Rifqi Ismulail, Wakil Ketua PM Bulukumba.

Lanjut Rifqi, kata dia, dan melalui Dinas Kesehatan dan RSUD Sultan Daeng Radja kita harap mampu memberikan pelayanan kesehatan primer yang terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam upaya promotif, preventif dan kuratif sehingga kasus kasus seperti ini tidak terulang lagi di Bumi Panrita Lopi.

RIFQI ISMULAIL/MULIA AMRI