Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Dibawah Temaram Cahaya Obor -->
Cari Berita

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Berlangsung Dibawah Temaram Cahaya Obor


BUGISWARTA.com, Selayar -- Upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan hari ulang tahun  kemerdekaan negara republik Indonesia ke 72 dilaksanakan secara terpusat di Taman Makam Pahlawan Barugaia, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Rangkaian upacara apel kehormatan dan renungan suci diawali oleh penghormatan terhadap arwah para pahlawan dilanjutkan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Dandim 1415 kepulauan Selayar, Letkol ARM Yuwono, S.Sos, MM yang bertiindak selaku inspektur upacara.

Pembacaan naskah apel kehormatan di bawah temaram cahaya obor yang dinyalakan bertepatan dengan pemadaman lampu di area TMP. Barugaia.

Penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan pengisian buku tamu oleh inspektur upacara menutup segala rangkaian upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati detik-detik Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

Prosesi penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dipimpin Komandan Upacara, Kapt. Inf. Ahmad G.

Apel kehormatan dan renungan suci yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Barugaia pada hari, Kamis, (17/08) pukul 00 Wita diikuti oleh dua ratus dua puluh satu orang peserta upacara yang terdiri dari tiga puluh lima orang anggota Kodim 1415 Kepulauan Selayar, tiga puluh lima orang pasukan TNI-Polri, tiga puluh lima orang pasukan satuan polisi pamong praja, dua puluh orang anggota pramuka dari SMPN 3 Bontomanai, dan SDI Barugaia.

Renungan suci turut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama wabup, DR. H. Zainuddin, SH.MH, jajaran Muspida, Asisten, serta para kepala OPD lingkup Pemkab Selayar.

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI