Abdul Rahman Pimpin GP Ansor Soppeng, Terpilih Secara Aklamasi -->
Cari Berita

Abdul Rahman Pimpin GP Ansor Soppeng, Terpilih Secara Aklamasi



BUGISWARTA.com, Soppeng -- Konferensi Gerakan Pemuda(GP) Ansor Cabang Soppeng, Abdul Rahman terpilih secara aklamasi nahkodai Ansor Soppeng masa periode 2017/2019, kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Ansor dilaksanakan di Baruga Rujab Bupati Soppeng, Minggu 9 Juli 2017.

Dari tiga calon yang bersyarat dalam pemilihan ketua Ansor Soppeng diantaranya sahabat Abdul Rahman, sahabat Adiswandi dan sahabat Asraf, kedua calon tak menhadiri konferensi cabang. Akhirnya Abdul Rahman terpilih secara aklamasi dan bersyarat pimpin Ansor Soppeng. 

Ketua Wilayah Ansor Sulawesi Selatan H. Muh. Tonang mengatakan yang wajib ikut calon ketua minimal pernah mengikuti Pelatihan Kader Nasional (PKN).

"Ada tiga kader sahabat Ansor yang bersyarat jadi ketua Ansor di Soppeng dan betul-betul pernah ikut PKN dulu," ungkap H. Tonang.

Ketua Ansor yang baru Abdul Rahman mengatakan Ansor Soppeng sudah ada dari dulu, hanya kami melanjutkan pengurusan yang dulu. 

"Kami akan melanjutkan amanah yang dulu untuk mengembangkan Ansor dan Banser Soppeng di Bumi Latemmamala," kata mantan ketua PMII Soppeng.

Rahman melanjutkan, kata dia, GP Ansor Soppeng rencananya akan melakukan pelantikan di hutan nantinya. Pemerintah Daerah saja melantik pejabatnya di hutan tepatnya di Umpungeng. 

MANSUR/MULIANA AMRI