Wujudkan Generasi Qur'ani, Pemuda Desa Taccorong Gelar Festival Anak Shaleh -->
Cari Berita

Wujudkan Generasi Qur'ani, Pemuda Desa Taccorong Gelar Festival Anak Shaleh




BUGISWARTA.com, Bulukumba -- Sekumpulan pemuda Desa Taccorong memanfaatkan bulan Ramadhan untuk melaksanakan Festival Anak Shaleh dan Shalehah se-Desa Taccorong. Jumat, 9 Juni 2017.

Festival anak shaleh dan shaleha ini diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan perwakilan TKA dan TPA se-Desa Taccorong yang pelaksanaannya dipusatkan di Masjid Babus Shafa Desa Taccorong.

Ketua Panitia pelaksana, Muh. Ashar dalam laporannya disela-sela pembukaan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif pemuda dan remaja Desa Taccorong, kegiatan ini adalah upaya untuk mendekatkan generasi muda khususnya anak-anak penerus bangsa kepada masjid. Kegiatan ini juga sebagai upaya agar generasi penerus bangsa cinta akan Al-Qur'an.

Dalam festival anak shaleh ini digelar enam Lomba diantaranya, Lomba Adzan dan Iqamah, Hafalan Surat pendek, Praktek sholat berjamaah, Pildacil, Kaligrafi dan Mewarnai, semoga dengan lomba ini dapat menekan angka kenakalan remaja khususnya bagi remaja yang sementara dalam proses pertumbuhan, papar Ashar di hadapan seluruh peserta.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menjadikan desa Taccorong sebagai desa ramah Al-Qur'an, kita akan terus menggiatkan kegiatan keaagamaan sebagai upaya dalam membentuk generasi yang islami,” papar Jamri selaku Kepala Desa Taccorong pada saat membuka acara festival anak shaleh.

Jamri juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan efek positif bagi anak-anak para peserta, tetapi juga bagi para orang tua bisa terus menggiatkan kegiatan keagamaan di dalam keluarga. “Insya Allah bagi anak-anak yang mendapatkan juara kami telah siapkan hadiah yang menarik,” tambah Jamri yang semakin membuat semangat anak-anak meningkat untuk bertanding.

Diketahui kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dan puncaknya akan digelar pada malam Senin, yang dirangkaikan dengan penerimaan hadiah dan peringatan malam Nuzulul Qur'an.

ASHAR/MULIANA AMRI