Sabirin Yahya Serahkan Bantuan di Sinjai Barat -->
Cari Berita

Sabirin Yahya Serahkan Bantuan di Sinjai Barat




BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pemerintah Kabupaten Sinjai pada tahun 2017 memberikan bantuan renovasi masjid yang ada di Kabupaten Sinjai, termasuk yang ada di  Kecamatan Sinjai Barat. Jumat, 9 Juni 2017.

Di Kecamatan Sinjai Barat, bantuan renovasi melalui dana hibah sebesar Rp 101.000.000 untuk sembilan masjid. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Sinjai dalam kunjungan Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Barat.

Selain bantuan renovasi mesjid, Pemkab juga memberikan bantuan insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar Rp 456.000.000 lebih.

Dihadapan jamaah Masjid Ikhwanussafa Kelurahan Tassililu, Bupati Sinjai menyampaikan pesan persatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan berpedoman pada empat pilar kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan buku Iqra dan Al-Quran kepada pengurus Masjid setempat, serta menyerahan voucher umrah kepada kader PKK dan Posyandu berprestasi kepada Sitti Maryam dari Kelurahan Tassililu, dan petani berprestasi Muh Sakir dari Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat.

Tidak ketinggalan, Kementerian Agama Kabupaten Sinjai dan Kepala Bank Sulselbar cabang Sinjai, memberikan bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp 1.000.000 kepada pengurus masjid Ikhwanussafa.

Sebelumnya, kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan disambut puluhan tokoh agama dan masyarakat setempat sekaligus mengikuti buka puasa bersama di kantor Kecamatan Sinjai Barat.

BURHAN/MULIANA AMRI