Kapolres Sinjai Pimpin Personel Bersihkan Saluran Air -->
Cari Berita

Kapolres Sinjai Pimpin Personel Bersihkan Saluran Air


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Seperti biasanya Hari Jum'at selalu dirangkaikan dengan bersih-bersih. Kali ini, dalam rangka jum’at bersih sekaligus rangkaian bulan Ramadhan 1438 H / 2017 M, seluruh personel Polres Sinjai melaksanakan bakti sosial melakukan pembersihan drainase atau saluran air.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, S.Ik., M.H bersama para pejabat utama Polres Sinjai dan anggota, dengan sasaran membersihkan drainase atau saluran air di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jumat pagi 16 Juni 2017.

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah, S.Ik., M.H mengatakan bahwa pembersihan tersebut guna untuk mencegah banjir. 

"Kami memilih lokasi pembersihan drainase atau saluran air di sepanjang jalan Jenderal Sudirman dikarenakan salurah air tersebut tersumbat dan setiap kali hujan turun Jalan Jenderal Sudirman selalunya tergenang banjir disebabkan karena saluran air tertutup lumpur dan sampah," jelasnya. 

Bukan hanya pembersihan drainase atau saluran air, Kapolres Sinjai juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan tempat.

Tambah Ardiansyah, "Dengan budaya gotong-royong semua pekerjaan seberat apapun akan cepat terselesaikan dan dengan kehadiran polisi diharapkan mampu memberikan manfaat dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat," katanya.

BURHAN/MULIANA AMRI