Buka Puasa Bersama Anak Panti, Tradisi Komisariat Batari Toja KEPMI Bone Maknai Ramadhan -->
Cari Berita

Buka Puasa Bersama Anak Panti, Tradisi Komisariat Batari Toja KEPMI Bone Maknai Ramadhan



BUGISWARTA.com, Makassar -- Patut dicontoh, Pengurus Ikatan Alumni Komisariat Batari Toja STIK TM, melaksanakan silaturahmi dan buka bersama (bukber) dengan puluhan anak yatim yang diundang secara khusus oleh pihak panitia. Minggu, 11 Juni 2017.

Disamping IKA (Ikatan Alumni) acara ini juga disukseskan para Mahasiswa STIK TM yang masih aktif dalam Komisariat Batari Toja KEPMI-Bone yang merupakan wadah organisasi kedaerahan. Acara bukber dikemas dengan aksi sosial tersebut, digelar di Perumahan BTP Blok AC No 118, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Andi Syamsinar Asmi SKM, M. Kes Pengurus IKA dari Batari Toja menjelaskan, bahwa acara ini merupakan agenda rutin tahunan sejak organisasi ini berdiri di Kampus “ungu” STIK TM. Momentum ramadan menjadi simbol silaturahmi tahunan antara para alumni dan mahasiswa yang masih aktif untuk berkumpul sekaligus berbagi dengan anak panti.


“Bulan ramadan ini kembali kami laksanakan acara bukber bersama IKA dan Mahasiswa aktif dari Komisariat Batari Toja. Baiknya temu kangen ini juga dirangkaikan dengan bukber bersama anak yatim," sebut Andi Sinar sapaan akrab wanita yang tengah menempuh studi program Doktor di Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut.

Sementara itu, Andi Alim Bagu SKM M.Kes yang juga mantan ketua KEPMI-Bone Komisariat Batari Toja dari organisasi ini, mengatakan tradisi anak Bataritoja untuk selalu kompak meski berbeda organisasi sudah mengakar sejak berdiri. Sebab utama adalah daerah, apapun organisasi diluar Batari Toja, darah mereka tetap darah Bugis Bone.

“Simbol Bone, mampu menjadi kekuatan organisasi ini, sampai bisa eksis sampai saat ini,” jelas Andi Alim yang juga merupakan Wakil Rektor III Universitas Pejuang R.I Makassar.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Rudini SKM, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para senior yang tergabung dalam IKA Bataritoja, begitupun para adinda mahasiswa di Batari Toja Kepmi Bone, termasuk adik-adik panti asuhan yang hadir dalam momen ramadan berkah ini.

“Kami atas nama panitia, mengucapkan terima kasih atas bantuan senior di IKA dan para pengurus aktif Bataritoja. Mudahan apa yang dilaksanakan ini bernilai pahala di sisi Allah SWT,” ungkapnya.

Terakhir Rudini berharap, agar kegiatan seperti ini bisa kembali terlaksana pada Ramadan 1439 Hijriah mendatang, harapnya. Kegiatan ini juga dihadiri dewan pendiri Komisariat Bataritoja Andi Bahar, SKM, M. Kes, Adam Badwi, SKM, MM Selaku Sebagai generasi kedua serta Andi Masriani, SKM yang merupakan generasi ke tiga di Komisariat Batari Toja.

Justang, SH yang juga merupakan ketua DPP KEPMI-Bone periode 2016-2018 menyatakan “kami dari Dewan Penurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Bone sangat mensport kegiatan apa yang dilakukan oleh teman-teman di Batari Toja dan berharap agar teman di DPC maupun di DPK bisa mengadakan hal yang sama” ungkapnya.

MUHAMMAD AKBAR/MULIANA AMRI