10 Tahun WDP, Sinjai Akhirnya Raih WTP Pertama Kalinya -->
Cari Berita

10 Tahun WDP, Sinjai Akhirnya Raih WTP Pertama Kalinya


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pemerintah Sinjai dibawah kepemimpinan Sabirin Yahya-Andi Fajar Yanwar akhirnya mengukir sejarah, untuk pertama kalinya Sinjai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD TA 2016 dengan predikat Wajar Tanpa pengecualian (WTP) hari ini  di Kantor BPK, Jalan AP Pettarani, Makassar. Senin, 5 Juni 2017.

Sinjai dianggap berhak mendapatkan WTP dengan kriteria sistem pengendalian internal memadai dan tidak ada salah saji yang material atas pos-pos laporan keuangan. Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan SAP.

Penerimaan penghargaan sendiri dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Asisten, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), selama ini Sinjai hanya mampu mendapatkan WDP yang diraih selama 10 tahun.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai Ratnawati saat dihubungi terkait dengan penghargaan ini membenarkannya.

"Iye ndi kami sementara ada di BPK Makassar untuk menerima penghargaan WTP untuk yang pertama kalinya untuk Sinjai,"Katanya.

BURHAN/MULIANA AMRI