Sidak Jelang Ramadhan, Harga di Pasaran Masih Normal -->
Cari Berita

Sidak Jelang Ramadhan, Harga di Pasaran Masih Normal

BUGISWARTA.com, Sinjai---Menjelang bulan suci Ramadhan, Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere  bersama tim gabungan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Sinjai, Rabu(17/5).

H. Taiyeb A. Mappasere, mengatakan sidak ini dilakukan untuk mengetahui stok dan harga sembako menjelang bulan suci ramadhan.

"Kita sengaja menggelar sidak ini bersama tim gabungan untuk mengetahui apakah ada kenaikan harga jelang ramadhan dan stok sembako di pasaran,"jelasnya disela-sela sidak.

Dari sidak ini, ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, namun Taiyeb mengatakan kenaikan harga yang ada masih normal, termasuk ikan kering juga sudah mengalamk kenaikan seperti Ikan Sunu rata-rata naik dari harga 120 ribu menjadi 150 Ribu per kilonya.

"Yang harganya naik adalah bawang putih, dari harga Rp. 35 ribu/kg sekarang naik menjadi Rp.38-40 ribu/kg, selain itu harga telur juga naik dari 32-35 ribu/rak menjadi Rp. 38 ribu/rak,"kata Taiyeb.

Kenaikan ini kata Taiyeb disebabkan karena pasokan yang terbatas dan diproduksi dari luar daerah, Sementara untuk harga komoditi lainnya seperti daging, minyak goreng, terigu, cabai masih tetap relatif stabil.

IZHAR/SINJAI